Meski Tengah Pandemi Covid-19, Rumornya PS5 Tetap Akan Rilis Akhir 2020

Ilustrasi logo PS5 (photo/Istimewa)

Akhir tahun 2020 disebut-sebut sebagai tanggal rilis Sony PlayStation (PS5). Spekulasi itu pun didukung beberapa argumentasi.

Meski saat ini tengah terjadinya pandemi virus corona, Sony masih percaya diri dengan strategi pemasaran mereka untuk PlayStation 5 yang direncanakan rilis pada akhir tahun ini. 

Para fans merasa sedkitk khawatir, karena bisa saja game console populer itu secara tiba-tiba akan dibatalkan ditengah krisis Covid-19.

Namun, pihak Sony sudah mengonfirmasi kalau semua rencana yang mereka siapkan sejauh ini masih terarah.

Untuk saat ini persiapan perilisan PS5 masih berjalan normal, bahkan game eklusif juga akan dirilis serempak dengan perilisan game console itu.

Untuk diketahui, spesifikasi dari game console milik Sony yaitu PlayStation 5, dilaporkan di sektor performa akan ditopang prosesor AMD 8 core 3.5 GHz Zen 2 CPU, GPU RDNA 2 khusus yang berisi 36 set unit CU, kemampuan komputasi floating-point 10,28 TFLOP, memori GDDR6 16 GB, SSD 825 GB kustom, dan 4K UHD Blu-ray drive.

Di sisi performa, SSD adalah kunci peningkatan kinerja PS5. Waktu pencarian PS4 membutuhkan 2-50 detik, sementara PS5 diklaim hampir instan. Dalam hal kecepatan pemuatan atau loading time, PS5 dapat memuat 2 GB memori dalam 0,27 detik, sementara PS4 membutuhkan waktu 20 detik untuk memuat 1 GB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel